• ,


Breaking News :






Sekda Medan Serahkan LKPD
Selasa, 31 Maret 2015 - 22:30:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 213 kali   


MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MM, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Medan Tahun 2014 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara di Kantor BPK Perwakilan Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (30/3/2015).

Saat menyerahkan LKPD, Wali Kota turut didampingi Kepala Inspektorat Kota Medan Drs Farid Wajedi, Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay SH, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah(BPKD) Irwan Ritonga serta Kabag Aset Agus Suriono. LKPD diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumut SH MHUm didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut III Aris Laksono SE, dan Ketua Tim Pemeriksa LKPD.

Usai menyerah LKPD itu, Sekda berharap laporan itu selanjutnya diperiksa. Jika ditemukan kekurangan, dia berharap segera disampaikan guna dilaklukan perbaikan. Kemudian mantan kepala bappeda Kota Medan ini, ingin LKPD Tahun 2014 yang disampaikan ini bisa lebih baik sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali.

Dijelaskan Sekda, sejak dipercayakan menjadi Sekda Kota Medan, dia mengaku punya obsesi agar LKPD Kota Medan berhasil mendapatkan predikat WTP. ”Alhamdulillah obsesisaya itu tercapai. Sudah tiga tahun belakangan ini, Pemko Medan berhasil mendapatkan predikat WTP dari BPK. Semoga untuk tahun ini, berhasil kembali untuk yang keempat kalinya,” kata Sekda.

Diakui Sekda, LKPD yang disampaikan kali ini kemungkinan ada ditemukan kekurangan-kekurangan menyusul keterbatasan. Karena itulah Sekda berharap kepada BPK untuk terus melakukan bimbingan dan memberikan masukan positif agar dilakukannya perbaikan. Apalagi bagi Sekda. BPK itu merupakan sahabat yang membantu untuk melakukan perbaikan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Pada prinsipnya kami siap untuk menerima masukan dan bimbingan sehingga LKPD yang disampaikan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Sebab, sudah menjadi cita-cita dan keinginan bagi saya agar LKPD yang disampaikan harus benar-benar baik sehingga mendapatkan predikat WTP. Untuk mewujudkan ini tentunya harus mendapat dukungan dari pihak BPK,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Erwin SH MHum mengatakan, LKPD Kota Medan Tahun 2014 telah diterima. Selanjutnya LKPD itu akan diperiksa oleh tim auditor.Dia berharap hasil audit yang dilakukan nanti tetap baik. Dengan demikian pemko Medan kembali mendapatkan predikat WTP untuk keempat kalinya berturut-turut.

Erwin mengingatkan, mempertahankan lebih berat dibandingkan dengan merebut. Karenanya, dia berharap kerja keras dan semangat untuk terus berbuat yang terbaik. Selanjutnya kepada tim yang akan melakukan audit, Erwin berpesan untuk segera menyampaikannya kepada Pemko Medan guna dilakukannya perbaikan. “
"Jika ditemukan ada kekurangan dalam pemeriksaan, cepat disampaikan agar dilakukan perbaikan. Semoga Pemko Medan kembali mendapatkan predikat WTP untuk keempat kalinya,” ungkap Erwin.

Penyerahan LKPD Kota Medan Tahun 2014 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pemeriksaan yang dilakukan Kepala BPK Perwakilan RI dengan Sekda Kota Medan. Setelah itu diteruskan dengan surat tanda penerimaan.(jno)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik