• ,


Breaking News :






OJK Regional 5 Sumatera Bawahi 7 Kantor Cabang
Senin, 06 Januari 2014 - 20:07:15 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 2091 kali   


Medanblitz.com - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Achmad Fauzie menjelaskan sebagai perpanjangan tangan kantor pusat OJK juga melaksanakan tugas-tugas di bidang pengawasan, perizinan sekaligus perlindungan konsumen. Selain itu Kantor Regional 5 Sumut membawahi 7 kantor cabang yang berlokasi di Banda Aceh, Padang, Palembang, Bengkulu, Batam dan Jambi.

"Total jumlah bank berada di bawah pengawasan Kantor Regional V sebesar 310 bank, terdiri atas 8 Bank Umum, 268 Bank Perkreditan Rakyat Konvensional dan 34 Bank Prekreditan Rakyat Syariah."paparnya.

Sedangkan Nelson Tampubolon Anggota Dewan Komisioner OJK sebagai regulator di bidang perbankan melakukan riset dan mengeluarkan peraturan dan pengawasan terkait kelembagaan bank, kesehatan bank, aspek kehati-hatian bank dan pemeriksanaan bank.

Untuk menciptakan  stabilitas sistem keuangan yang kuat dalam melaksanakan  fungsi dan tugas di bidang pengawasan bank OJK sebagai lembaga yang melaksanakan pengawasan bank secara mikroprudential akan bekerjasama dnegan Bank Indonesia mekanisme ini dituangkan dalam keputusan bersama antara BI dan OJK no  15/1/KEP.GBI/2013 dan nomor PRJ 11/D.01/2013.(im)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik