• ,


Breaking News :






Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Sumut Harus Dukung OJK
Senin, 06 Januari 2014 - 20:01:51 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 211 kali   


Medanblitz.com - Gubernur Sumatera Utara  H Gatot Pujo Nugroho ST, M.Si mengatakan sejak diberlakukannya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011, maka otomatis pengawasan Bank Indonesia sebagai pegawasan bank sudah diambil alih  oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Diharapkan OJK mampu menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor keuangan. Gubsu berharap proses peralihan tugas dari BI ke OJK berjalan mulus dan memperoleh dukungan semua pihak terutama industri perbankan dan jasa keuangan.

Harapan ini disampaikan Gubsu pada peresmian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sumatera Utara di Gedung Bank Indonesia Jalan Balai Kota Medan, Senin (6/1/2013).

"Dengan disahkannya OJK semua pelaku industri perbankan dan jasa keuangan lainnya mau tak mau harus menerima dan mendukung kehadiran lembaga ini. Diharapkan OJK dapat menjalankan fungsi dan pegawasan secara independen dan lebih baik khususnya untuk Sumatera Utara,"papar Gubsu.

Selain itu Gubsu mengatakan peran OJK ini tidak hanya mengawasi dan mengatur sektor perbankan juga bertugas mengawasi dan mengatur industri keuangan lainnya seperti lembaga keuangan non bank, pasar modal, asuransi dan dana pesiun dan lembaga keuangan laninnya.

"Karena itu saya berharap dimasa transisi pengalihan fungsi, tugas dan wewenang sektor perbankan dari BI ke OJK dapat berjalan mulus dan tidak menimbulkan gangguan apapun terhadap kinerja dan operasional industri keuangan, khususnya industri perbankan di daerah ini,"tambah Gubsu.

Sumatera Utara sebagai kota besar yang mengarah pada pasar perekonomian besar berharap besar OJK ke depan karena untuk mendorong pertumbuhan investasi khususnya sektor riil sehingga daya saing perbankan nasional meningkat. Juga berdaya saing global untuk bisa ekspansi ke mancanegara.(im)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik