• ,


Breaking News :






Sekda Buka Senam Massal dan Lomba Joget Caesar Porpi Medan
Senin, 06 Januari 2014 - 19:52:34 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 396 kali   


Medanblitz.com - Pelaksana Tugas Wali Kota Medan  diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis  membuka acara senam massal dan perlombaan joget Caesar dalam rangka memperingati Hari Ibu  yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Kota Medan di Lapangan Barasokai Jalan Rahmadsyah Medan.
    
Acara yang dimulai nsekitar pukul; 07.30 WIB ini dihadiri seribuanpeserta yang berasal dari berbagai penjuru Kota Medan.  DPC Porpi KotaMedan sengaja menggelar even ini guna didedikasikan kepada kaum ibu. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para ibu dalam mengembangkan diri serta menjadi lebih kreatif lagi.
    
Dihadiri pengurus DPD Porpi Sumut Ir Dasril, Pembina DPC Porpi KotaMedan H Sabar Syamsurya Sitepu, Ketua DPC Porpi Kota Medan Razali Mukhtar, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis SH,Kadispora Kota Medan Drs Abd. Azis, Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kota Medan Pulungan Harahap serta seluruh peserta, Sekda mengatakan momentum Hari Ibu merupakan salah satu evaluasi bagi semua ibu dalam mencerdaskan bangsa.
    
“Dengan momen Hari Ibu,  makan intropeksi peran ibu harus lebihditingkatkan dalam mendidik anak menjadi orang yang cerdas, berahlakmulia dan berbudi pekerti luhur. Di samping itu mendidik anak dengan baik juga sebagai wujud dari kaum ibu dalam mengisi pembangunan,” kata Sekda mengingatkan.
    
Selanjutnya Sekda mengungkapkan, peran kaum ibu saat ini akan semakinmeningkat. Arus globalisasi dan keterbukaan informasi semakinmenggerus karakter para generasi muda sehingga harus diwaspadai akan pengaruh negatifnya. Selain itu kaum ibu juga harus membantu suami, mengatur rumah tangga, mendidik anak, aktifitas sosial dan sekarang tidak sedikit kaum ibu yang harus mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga.
    
Menurut Sekda, seorang ibu  yang aktif dalam sehari mungkin hanyamemiliki waktu 4-6 jam untuk istirahat, sedangkan sisanya 18-20 jam lagi diisi dengan bermacam-macam aktifitas. Karena itulah Sekda mengaku sangat bangga dengan kaum ibu karena dinilainya sangat kuat dan tegar. “Untuk itu mulai hari ini, saya mengajak kita semua supaya selalu menghormati peranan kaum ibu. Melalui tangan-tangan lembut merekalah,  kita dirawat dan dibesarkan,” jelasnya.
    
Di penghujung sambutannya, Sekda mengucapkan selamat mengikuti senammassal dan perlombaan joget Caesar kepada para peserta. Dia berharap seluruh peserta yang mengikutinya semakin sehat dan kuat. “Semoga perempuan-perempuan hebat yang ada disini semakin sehat dan siap mempersiapkan generasi-generasi muda yang kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu Pembina DPC Porpi Kota Medan H Sabar Syamsura Sitepu sangat mendukung digelarnya even ini. Diharapkannya melalui even ini, seluruh peserta terutama kaum ibu bertambah lebih sehat lagi sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, terutama dalam membentuk  generasi muda yang cerdas dan berkarakter.
    
Kemudian sebagai pembina DPC Porpi Kota Medan, pria yangsehari-harinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan ini  ingin agar Porpi Kota Kota Medan terus mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakata melalui senam pernafasan. Agar keinginan itu terwujud, Sabar berharap agar Pemko Medan dapat memberikan bantuan melalui APBD. “Semoga dalam APBD Tahun Anggaran 2014, Pemko Medan sudah dapat memberikan bantuan kepada DPC Porpi Kota Medan,” harap Sabar.(im)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik