• ,


Breaking News :






RSU Maya Sari Diharapkan Dukung Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga
Minggu, 18 Januari 2015 - 09:42:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 22070 kali   


Medanblitz.com, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan kini terus berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan. Berbagai program mulai dari pencegahan sampai pengobatan, terus  dimaksimalkan demi meningkatkan derajat kesehatan warga. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Medan sebagai kota yang sehat.

Demikian  disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika meresmikan  gedung baru RSU Maya Sari di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (17/1/2015).  Melalui peresmian gedung baru ini, RSU Maya sari mampu mendukung upaya Pemko Medan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dijelaskan Wali Kota, saat ini tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah dan melayani masyarakat sampai saat ini. Ditambah lagi dengan kehadiran puskesmas-puskesmas pembantu  pada kecamatan-kecamatan. Kehadiran rumah sakit dan puskesmas ini tentunya sebagai indicator bahwa Medan merupakan kota yang sehat.

Meski demikian kata Wali kota, ada juga rumah sakit yang yang minim fasilitas. Untuk itulah mantan Sekda Kota Medan berharap seluruh rumah sakit yang ada saat ini, terus berkembang dan membangun secara mandiri demi melayani masyarakat. Di samping itu lebih mengutamakan pelayanan, terutama kepada warga kurang mampu.

Atas dasar itulah Wali Kota menyambut baik dengan peresmian gedung baru RSU Maya Sari ini.  Dia berharap kehadiran gedung baru ini akan  memotivasi seluruh jajaran RSU Maya Sari agar semakin aktif dalam menunaikan peran dan tugasnya, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Saya juga berharap agar RSU Maya sari dapat menolong pasien yang kurang mampu melalui program-program  jaminan kesehatan masyarakat. Di samping itu saya juga berpesan kepada pihak rumah sakit, supaya tidak membedakan –bedakan pasien dari kalangan manapun. Berikanlah pelayanan terbaik,” kata Wali Kota.

Pada kesempatan itu Wali Kota juga menyampaikan, pihaknya juga akan membangun rumah sakit tipe C di kawasan Medan Utara. Rencana ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat, terutama warga kurang mampu di wilayah Medan Utara.  Selain itu Pemko Medan telah membeli lahan di kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan untuk pembangunan Islamic Centre.

Selain Wali Kota, peresmian gedung baru ini turut dihadiri Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Aris Munandar, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Dr Geeta, anggota DPRD Medan Surianto dan Drs Maruli Tua Tarigan, Kadis Kesehatan Kota Medan drg Usma Polita Nasution, Ketua Yayasan RSU Maya Sari Drs H Mustiar MBA, Direktur RSU Maya Sari dr Kaherdi Andre, camat dan lurah sekecamatan Medan Marelan serta undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggutingan pita yang dilakukan langsung Wali Kota. Setelah itu  Wali Kota meninjau gedung baru, terutama ruang perawatan, ruang operasi serta ruang ICU.  Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dengan seluruh jajaran RSU Maya Sari.

Direktur RSU Maya Sari, Dr Kaherdi Andre mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya ini masuk kategori kelas C. Dengan usia seperempat abad, RSU Maya Sari kini memiliki gedung baru berlantai 5 yang dilengkapi dengan 150 tempat tidur. Rumah sakit ini juga memiliki ruang VIP, kelas I, Kelas II dan kelas III serta ruangan ICU. Di samping itu dilengkapi dengan ruang anak sehat, ruang bersalin, ruang pemulihan (recovery). Ditambah lagi dnegan ruang poli baik penyakit dalam, bidan kandungan, THT, mata dan paru.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat yang datang berobat kemari merasa puas.  Untuk itulah  selain memberikan pelayanan terbaik, kami juga berupaya membangun gedung dan fasilitas kesehatan sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan. Itu sebabnya kami saat ini menjadi provider BPJS dan sejumlah stake holder lainnya,” jelas
Kaherdi.(mbz/mdn)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik