• ,


Breaking News :






Ketua TP. PKK Kota Medan : Maulid Momentum Jalin silaturahmi dan Perkuat Persaudaraan
Kamis, 15 Januari 2015 - 22:35:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 1058 kali   


Medanblitz.com - Melalaui peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW menjadi wadah bersilarutahmi, dengan silaturahmi inilah dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan serta kerja sama yang bersinergi, sebagai mana banyak para ulama menyampaikan pesan, bahwa sifat bergandengan tangan antar sesama merupakan faktor yang sangat dominan guna bersama-sama mewujudkan tatanan kehidupan yang lerbih baik, duniawi dan ukhrowi atau material dan spritual terutama dalam upaya memacu akselerasi pembangunan Kota Medan.

 Hal ini ditakatan oleh ketua TP PKK Kota Medan nyonya Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang digelar oleh BKMT Kota Medan kerja sama dengan PKK Kota Medan Kamis (15/1/2105) di Masjid Raya Al-Mashun Medan, hadir Ustad Drs H Azwardi Nasution, Ketua BKMT Sumut Dra Hj Rosmawati Harahap, serta para ketua BKMT kecamatan se Kota Medan serta para anggota.

Dikatakannya, acara peringatan maulid nabi yang dilaksanakan oleh kaum ibu kelompok pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan dinilai sangat baik, diharapkan melalui peringatan maulid ini dapat meningkatkan program pembangunan Kota Medan antara TP PKK dengan Ibu-Ibu BKMT sekota Medan, hal ini sangat penting ditingkatklan mengingat peranan kaum wanita adalah sebagai motor penggerak pembangunan.

Menurutnya, program PKK Kota Medan yang sedang digalakkan adalah program Medan  Bersih Hijau Asri Dan Sehat ( BERHIAS), program ini perlu didukung oleh para kaum ibu-ibu dari BKMT Kota Medan maupun ibu-ibu pengajian lainnya, sebab kelompok pengajian kaum ibu-ibu selain mengajak dan membina umat yang berahklak dan terpuji,  juga dapat membantu program pemerintah dan membangun umat lebih beriman secara kualitas dan lahir batin.

“ Saya berharap dengan  peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW, sifat-sifat Nabi yakni Sidik, Fatonah, Amanah  dan lainnya hendaknya semua masyarakay Kota Medan , Sumut dan didunia ini kiranya dapat memiliki sifat tersebut, Insya Allah pembangunan Kota Medan akan dapat terlaksanakan dengan baik dan masyakat rukun dan damai, “ harap Rita.

Ketua BKMT Kota Medan Nyonya Hj Aminah Yunus Rasyid mengatakan, cara maulid ini merupakan program kertja BKMT yang berada pada bidang dakwa yang setiap tahunnya dilaksanakan, dan tema pada peringatan maulid tahu  ini adalah “ Alqur’an pedoman ku, Nabi Muhamamd idolaku” dan acara Maulid ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas wanita muslimah pada umunya   karena pada umumnya pengajian BKMT adalah kaum ibu muslimah.

Sementara itu Al Ustadz Drs H Azwardin Nasution dalam tausyiyahnya mengatakan, peringatan hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah merupakan peringatan hari besar Islam yang paling besar dari delapan hari besar Islam yang ada seperti Lailatur Qadar, 1 Muharam, Idul Fitri, Idul Adha,  dan laiinya, lahirnya Nabi Muhammad SAW menjadi rahmat bagi semesta alam. (jno)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik