• ,


Breaking News :






Kunjungi Binjai, Kajatisu Sosialisasikan Penegakan Hukum Tipikor
Jumat, 09 Januari 2015 - 10:54:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 303 kali   


foto : internet

Binjai - Medanblitz.com, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Utara (Kajatisu) Muhammad Yusni SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kota Binjai, guna mensosialisasikan upaya penegakan hukum tindak pidana korupsi, bertempat di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Kamis (8/1/2015).

“Kejaksaan mempunyaki kedudukan sentral dalam penegakan hukum, untuk itu saya menghimbau mari kita selamatkan anak bangsa dari bahaya korupsi,” tegas M Yusni saat memberikan sosialisasi.

Dia menjelaskan korupsi terjadi diakibatkan kurangnya kesadaran hukum di masyarakat, ada beberapa penyebab terjadinya korupsi antara lain kelemahan penegak hukum, membuka peluang karena kerja yang lambat, gaji rendah, peluang terbuka, kesenjangan gaji, rendahnya etika dan masyarakat lebih menghormati orang yang memiliki harta.

Upaya dan pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari tindak pindana korupsi yaitu harus melakukan pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi agar para pejabat pemerintahan takut untuk melakukan korupsi, melakukan penegakan hukum yang tegas serta menjalankan fungsi dan undang-undang yang berlaku.

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kajatisu ke Kota Binjai. Ia berharap dengan kunjungan kerja Kajatisu dapat membawa kebaikan yang positif bagi masyakarat, menambah wawasan dan memotivasi seluruh pemerintahan di jajaran Pemerintah Kota Binjai, demi terciptanya pemerintahan yang bersih.

“Dengan kunjungan kerja Kajatisu ini kita berharap bisa menekan pelanggaran-pelanggaran hukum serta mendukung penegakan hukum dengan cara membangun pemerintahan yang baik untuk membangun Kota Binjai,” tegas Idaham.(mbz/rel)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik