• ,


Breaking News :






Peredaran Spatu Kulit Babi, Pengawasan Disperindag Dipertanyakan
Minggu, 05 Januari 2014 - 17:01:43 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 210 kali   


Medanblitz.com - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Ilhamsyah SH dengan tegas meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan proaktif melakukan pengawasan terhadap sejumlah barang-barang yang diperdagangkan.
     
"Kita minta Disperindag Kota Medan proaktif melakukan pengawasan terhadap sejumlah barang-barang yang diperdagangkan baik  plaza, mall maupun pusat perbelanjaan lainnya di Kota Medan,"ujar Ilhamsyah kepada wartawan di Medan Minggu (5/1/2013).
    
Sebab lanjut Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, ditemukannya sepatu mengandung Kulit Babi di Low Ground  gedung Sun Plaza yang dicampurkan dengan barang-barang lainnya tersebut membuat masyarakat resah.
    
Yang jadi pertanyaan, lanjut Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar Nomor Urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) II ini, apa peran pengawasan Disperindag disini, kenapa persoalan ini bisa terjadi, sebab barang seperti ini tidak layak di jual di Indonesia.
   
Untuk itu dia minta agar temuan ini ditindaklanjuti oleh pihak-pihak kopeten, kalau perlu berikan sanksi tegas terhadap pengusaha yang sangaja menjual barang haram tersebut. "Kita minta agar pengusaha yang menjual sepatu mengandung kulit Babi tersebut diberi
sanksi tegas, sebab penjualan antara  barang halal dan haram harus dipisahkan, serta  diberi tanda jelas, sehingga masyarakat/pembeli mengetahuinya,"imbuh Ilhamsyah.
    
Disinggung tentang upaya pemanggilan pengusaha yang menjual sepatu mengandung kulit Babi tersebut, Ilham mengatakan akan berkoordinasi dengan pimpinan Komisi C."Untuk pemanggilan, saya akan koordinasikan dulu kepada pimpinan KomisiC,"ungkapnya.(im)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik