• ,


Breaking News :






RZ Salurkan Rp2,8 Miliar untuk Program unggulan Selam 2013
Sabtu, 04 Januari 2014 - 21:02:14 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 193 kali   


(rumah zakat/internet)

Medanblitz.com - Selama tahun 2013 Rumah Zakat (RZ) telah telah menyalurkan dana sebesar Rp 2,8 Milyar lebih untuk 4 program unggulan RZ.  Hal ini disampaikan oleh Rusdi Saleh Koto selaku Branch Manager RZ cabang Medan di kantor RZ, Jl. Setiabudi No. 32 Tenjung Rejo Medan.

"dana tersebut diantaranya Rp.688,500,000 untuk Sekolah Juara, Rp.693,944,350 beasiswa bagi 487 siswa SD hingga SMA, Rp.845,473,900 untuk pelayanan kesehatan Gratis, Rp.61,227,000 untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin dan untuk lingkungan dan bencana alam sebesar Rp.518,000,000 untuk bencana di banjir dan kebakaran di Kota Medan dan bencana erupsi Gunung Sinabung," ungkap Rusdi.

Dikatakannya, untuk Sekolah Juara sedikitnya 152 anak SD mendapatkan fasilitas gratis mulai dari seragam sekolah, perlengkapan kegiatan belajar dan mengajar hingga kegiatan outing siswa.

Sementara beasiswa diberikan kepada sedikitnya 487 orang siswa SD sampai SMA yang tersebar diberbagai wilayah Medan dan sekitarnya diantaranya di kecamatan Medan Sunggal, Medan Marelan, Medan Tembung, Medan Denai, Medan Marelan, Medan Belawan, Medan Selayang, Medan Baru, bahkan disebagian wilayah kabupaten Deli Serdang yakni di Sibiru-biru.

Untuk pelayanan kesehatan gratis RZ memberikan manfaat kepada sedikitnya 64,266 orang masyarakat miskin diantranya : layanan bersalin gratis, layanan kesehatan umum, siaga sehat, pengantaran ambulan gratis, khitanan massal, siaga gizi balita, siaga posyandu, bantuan kesehatan dan usaha kesehatan sekolah.

"Di bidang pemberdayaan ekonomi, RZ telah memberikan manfaat kepada sedikitnya 56 orang pedagang kecil berupa bantuan modal usaha dan bantuan sarana usaha. Terakhir dibidang lingkungan RZ telah membantu dan menyiagakan Relawan untuk menangani bencana alam di Kota Medan dan erupsi Gunung Sinabung," jelasnya.

Seperti diketahui, Rumah Zakat (RZ) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional merupakan sebuah  Lembaga Filantropi Internasional yang mengelola dana Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, Bantuan Insidental Bencana Alam dan Bantuan Kemanusiaan yang disalurkan ke berbagai program produktif unggulan RZ diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Pada tahun 2014 RZ Medan mentargetkan menghimpun dana sebesar 41 Milyar untuk dapat memberikan manfaat kepada 100,000 masyarakat miskin yang tersebar di Kota Medan dan sekitarnya.(im)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik