• ,


Breaking News :






Tolak Pemberlakuan Trans Medan 19 May Supir Angkot Akan Lakukan Mogok Operasional
Minggu, 11 Mei 2014 - 23:13:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 107 kali   


foto : internet

MEDAN | Medanblitz.com - Pemnberlakukan angkutan trans Medan yang pada tahun ini rencananya akan diberlakukan oleh Pemko MEdan, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Medan, sepertinya tidak akan berjalan mulus seperti yang diharapkan.
        
Pasalnya, pemberlakuan tersebut dianggap telah merugikan para supir dan pemilik angkutan Kota (Angkot) di Kota Medan, sehingga mendapat kecaman, protes serta penolakan diberlakukannya angkutan trans Medan.
        
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Medan, Organisasi Gabungan
Angkutan Darat (Organda) Kota Medan, Monthgomery Munthe, dengan tegas menolak sikap Pemko Medan untuk memberlakukan trans Medan. Dan bentuk penolakan itu akan dilakukan dengan bentuk mogok operasional bagi seluruh Angkota di Kota Medan.
        
"Apa yang dilakukan oleh Pemko Medan itu jelas salah. itu sudah
mengorbankan pencaharian nafkah bagi supir dan pemilik Angkot, Organda Medan dengan tegas menolak kehadiran Trans Medan. Dan sebagai bentuk penolakan itu, seluruh Angkota di Kota Medan akan melakukan mogok operasi,"tegas Monthgomery, kepada wartawan, Minggu (11/5/2014).
        
Menurutnya, penolakan itu dilakukan karena pengoperasian Trans Medan sejajar dengan beroperasinya Angkot di Kota Medan.Dan hal itu sebutnya, sudah melanggar Undang-undan tandas g (uu) Nomor 22, Tahun 2009, Pasal 158, tentang Lalulintas.
        
"Oleh karena itu, kita tetap menolak adanya Trans Medan karena hanya akan semakin memiskinkan bagi para supir Angkot di Kota Medan.Kalau Trans Medan beroperasi sejajar dengan Angkot, bagaimana lagi para supir Angkot bisa mendapatkan gaji?, jangan gaji, untuk setoran sajapun tidak bisa terpenuhi mereka,"tegasnya.
       
Hal ini tentunya dapat menjadi perhatian bagi Pemko Medan, agar tidak sembarangan dalam membuat suatu kebijakan. "Kalau kebijakan itu berakibat membuat masyarakat kota Medan akan lebih susah, dalam halini supir Angkot, maka lebih baik dibatalkan saja
pemberlakuannya.Janganlah mengambil keuntungan dibalik kebijakan yang bisa membuat susah masyarakat Kota Medan,"tandasnya.
        
Sementara, Kabid Lalulintas Dishub Medan, Suriono, ketika ciba
dihubungi beberpa kali melalui pesan singkat (SMS) selulernya, tidak juga ada jawaban. Begitu juga ketika dihubngi lewat telpon tidak ada terdengar nada panggil.(jn)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik