• ,


Breaking News :






Kajari Kisaran MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan
Kamis, 03 April 2014 - 18:26:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 272 kali   


KISARAN: Kajari Kisaran melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Kisaran di lantai III gedung BPJS Ketenagakerjaan jalan SM Raja Kisaran, Kamis (3/4/2014).

Penandatangan langsung dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Kisaran M Rawi SH MH, yang didampingi Kasidatun Sumanggar Siagian SH MH bersama Asran Pane selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran yang didampingi Kabid Pemasaran Juanda.

Menurut Kajari Kisaran M Rawi SH MH, MoU antara Kejaksaan Negeri Kisaran dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Kisaran merupakan kerjasama yang akan memberikan banyak manfaat bagi kedua institusi, khususnya masyarakat pekerja di kabupaten Asahan.

“ Kami menyambut baik kerjasama tersebut dan kejaksaan siap memberikan dukungan bantuan hukum, pertimbangan dan mediasi hukum jika diminta, termasuk melakukan penagihan,” ujarnya.

Ditegaskan Kajari, dalam MoU tersebut difokuskan, bagaimana Kejari dapat memberi pendampingan untuk menangani kasus-kasus perusahaan yang menunggak iuran, BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan penagihan untuk diserahkan kepada pihak Kejari Kisaran.

" Mudah-mudah dengan MoU ini segala permasalahan perdata maupun tata usaha yang dihadapi pihak BPJS Ketenagakerjaan bisa kita tangani dengan baik,” ujar Kasidatun Sumanggar Siagian menimpali.

Sementara, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran Asran Pane mengatakan, MoU tersebut berisi perubahan peraturan perundang-undangan pada Jamsostek yaitu dengan diterbitkannya UU no.24 tahun 2011 tentang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang semula bernama PT Jamsostek (Persero) berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan, perubahan tersebut membawa konsekuensi Hukum terutama untuk Pemberian Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada institusi Kejari Kisaran.


“ Di dalam MoU tertuang penanganan permasalahan hukum bidang perdataan dan tata usaha negara. MoU ini berlaku selama dua tahun, tujuannya untuk menangani bersama penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan PTUN yang dihadapi BPJS Ketenagakerjaan cabang Kisaran. Bentuknya berupa pertimbangan hukum, pelayaan hukum dan tindakan lainnya di perdata dan TUN,” ujarnya. (Her)

 








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik