• ,


Breaking News :






KPU Sumut Wajibkan ada Buku Tamu di TPS
Sabtu, 29 Maret 2014 - 06:34:00 WIB
Rubrik: Peristiwa - Dibaca: 269 kali   


MEDAN- KPU Sumatera Utara mewajibkan seluruh KPU kabupaten/kota menyediakan buku tamu pada seluruh TPS di daerah mereka masing-masing. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh KPU Sumut kepada seluruh KPU kabupaten/kota yang harus diteruskan ke tingkat KPPS

"Ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi kecurangan, karena aturannya hanya menyebutkan mencontreng absensi kehadiran pemilih," kata Ketua KPU Sumut Benget Silitonga, Sabtu (29/3/2014).

Benget menyebutkan, buku tamu yang disediakan pada seluruh TPS tersebut nantinya akan diisi langsung oleh masing-masing pemilih yang hadir. Buku tersebut nantinya akan disesuaikan dengan absensi pemilih yang dicontreng dan inilah yang akan digunakan untuk menghitung surat suara sebelum dilakukannya perhitungan suara sah setelah selesainya proses pemungutan suara.

"Setelah pemungutan suara berakhir pukul 13.00 WIB maka kotak suara akan dibuka untuk menghitung surat suara didalamnya, jumlahnya harus disesuaikan dengan daftar absensi dan buku tamu tadi," ujarnya.

Benget mengakui, absensi pemilih tersebut sebenarnya sudah ditempel pada papan pengumuman dan juga pada saksi partai politik. Hanya saja, berbagai upaya untuk meminimalisir kecurangan di TPS harus terus lakukan (Mb)








Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 



UNIK

Inilah Penampakan Ratusan Jemaah Indonesia Mendaki Jabal Nur, Berziarah ke Gua Hira

Medanblitz,-Hari masih sangat pagi. Rabu (13/09), jam menunjukan pukul 03.45 waktu Arab Saudi ketika tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah mulai meniti jalanan menanjak menuju kaki Jabal Nur. Tim




Mendengar Lantunan Azan, Reporter TV Inggris Menesteskan Air Mata

Walikota Tabalkan Nama Jalan Dr Drs H Ibrahim Sinik